Perlu Waspada Jika Memilih Memelihara Kura-kura

Banyak anak yg berasa gemas dengan hewan peliharaannya, bahkan juga hingga ada yg menciumnya. Cuma saja, Anda serta si kecil butuh waspada saat sebelum memberikan kasih sayang pada hewan peliharaan lewat kontak fisik.

Petinggi kesehatan AS menemukannya kura-kura kecil menjadi pemicu 15 wabah salmonella di Amerika Serikat sepanjang dekade paling akhir. 1/2 dari persoalan berjalan pada anak dengan umur dibawah 10 th..

BACA : kura-kura brazil

Tabiat khusus yg condong sebabkan infeksi, menurut peneliti dari Pusat Kontrol serta Mencegahan Penyakit di Amerika Serikat, seperti mencium kura-kura, membiarkan mereka berkeliaran di dapur serta permukaan meja dimana minuman serta makanan di sediakan atau dikonsumsi, serta kala bersihkan ruangan yg udah dilalui kura-kura.

“Paparan dari hewan peliharaan kecil ini udah lama di kenal menjadi sumber salmonellosis kepada manusia di Amerika Serikat serta resikonya kepada kesehatan warga lantas bertambah, ” Kata Stacey Bosch, pemimpin peneliti dari CDC.

“Reptil kecil ini enteng diraih lewat berapa tempat serta senantiasa jadi sumber paling utama salmonellosis pada anak-anak, ” lanjutnya.

“Pencegahannya bakal butuh pendekatan komprehensif yg melibatkan manusia, hewan, serta kesehatan lingkungan, ” kata banyak peneliti dalam satu buah berita.

Saat sebelum terdapatnya larangan itu, penyakit salmonella karna kontak dengan kura-kura menjangkiti seputar 280. 000 orang tiap tiap th., menurut CDC. Akan tetapi dalam analisa terkini, Maroya Walters, seseorang pakar epidemiologi dengan CDC, menyampaikan, “Anda tak mesti memegang kura-kura atau menyentuh akuarium atau air utk tertular penyakit. Rancu silang dari permukaan mampu sebabkan penyakit juga. ”

Tanda salmonella salah satunya diare, demam serta kram perut pada 12-72 jam sehabis terinfeksi. Penyakit ini kebanyakan berjalan 4-7 hari, serta biasanya orang sembuh tanpa ada penyembuhan, ungkap CDC. Tetapi pada persoalan yg berat, rawat inap kemungkinan diperlukan.

Infeksi salmonella mampu disebarkan lewat aliran darah ke area badan yang lain. Dalam persoalan itu, salmonella mampu menyebabkan fatal tanpa ada penyembuhan antibiotik, ungkap CDC.

“Orang tua, bayi, wanita hamil serta beberapa orang dengan sistim ketahanan yg terganggu bakal menjadi memperburuk situasi, ” lanjutnya, seperti diberitakan dari halaman Medicinenet, Kamis (23/6/2016).

“Semua kura-kura mampu di katakan menjadi pembawa serta pengirim salmonella pada kulit serta cangkang mereka, ” kata Walters.

“Kura-kura serta reptil yang lain tak mesti disimpan dirumah atau sekolah atau layanan beda yg ada anak-anak dibawah 5 th., ” lanjutnya.

BACA JUGA : kucing sakit mata

“Di tempat tinggal dengan anak-anak yg miliki orang yg lebih tua atau dimana orang menentukan utk pelihara reptil, utama utk membasuh tangan sehabis memegang kura-kura atau lingkungan mereka atau ruangan dimana mereka berkeliaran, ” tutup Walter.

Advertisements

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s