Cara Mudah Memilih Pleci Prospek Ala Endok Tatto

Suara burung mungil yang satu ini, punya daya tarik tersendiri. Burung pleci, merupakan burung dengan bodi mungil yang bisa menirunkan semua jenis burung tanpa terkecuali, apa lagi mendengarkan saat pagi hari sambil minum teh atau kopi.

Baca juga : burung pleci

Kendati burung kecil, biaya perawatanya masuk dalam burung dengan katagori perawatan mahal. “Lo kok bisa” ? Mungkin itu salah satu kalimat yang terucap oleh sahabat kicau mania nusantara. Bayangkan bila suplemen dan exstra fooding burung pleci sebelum di gantang atau di lombakan , bajet nya bisa Rp 150 ribu, belum lagi rupiah yang di keluarkan untuk perawatan harian, yang spijskaart wajibnya antara lain pisang kapok, voer, ulet dan kroto segar. Untuk minumnya, biasanya AMB merk BnR atau larutan Cap Kaki Tiga.

Luar biasa sekali kepuasan batin yang di dapat, saat melihat dan mendengar jagoan pleci, menjadi juara di kontes . Adalah, Endok Tatto yang beralamatkan di perumahan Seroja RT 04/RW 11, Telukan – Sukoharjo, pemuda ini berhasil mencetak ribuan pleci prestasi, dia mempunyai 250 pleci, yang sesekali di lombakan ke berbagai hakblok di pulau Jawa dan Pulau Dewata Bali. Yang prestasinya sudah go nasional, diantaranya pleci Diablo, Seiko, Nokia dan Bad Boy.

Hebatnya lagi, setiap hari Endok Tatto selalu kirim pleci ke berbagai kota, diantaranya Jakarta, Garut, Bogor, Cibinong, alleenzang Kendari dan Manado. “ Kemarin sempat juga jual gacoanku pleci Mukidi laku Rp 30 juta ke Hadis Tanoshi Mojokerto, dan pleci Pemburu Dollar, Robot Gedek yang keduanya juga laku lumayan harganya,” jelas Endok Tatto, Sukoharjo.

Klik : jenis burung pleci

“Saya termotivasi saat burung saya di kalahkan pemain pleci yang lain, dulu malahan sering di ejek, ngak pernah di juarain dan di remehin oleh para pemain-pemain pleci. Dulu sekitar tahun 2013, dua gacoanku pleci, yang bernama Jhoni dan pleci Beling Gochi sering prestasi. Kemudian Jhoni di pinang ke Samarinda dengan harga Rp 2,5 juta dan Beling Gochi di pinang ke Jakarta dengan harga Rp 3,5 juta, hasil penjualan itu, saya belikan pleci semua ke Pacitan dan ada sebagian beli ke Wonogiri. Dari situlah awal modal saya menciptakan burung pleci juara “ , cerita Endok Tatto .

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s