Puter Wali Kota Cup I Surabaya Resmi Digelar

Seratus populasi peminat suara sogok ontong burung puter dari bermacam kota di Indonesia, berkumpul di Taman Flora, Bratang, Surabaya, Sabtu (13/5/2017). Mereka datang utk turut meramaikan Kontes Nada Alam Burung Puter Wali Kota Cup I Surabaya 2017. Agenda ini di buka oleh Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Ikut datang, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Pertanian Kota Surabaya, Justamadji dan populasi peminat burung puter. Wali Kota Tri Rismaharini mengemukakan, walaupun menjadi kontes perlombaan, akan tetapi agenda ini tidak hanya utk kalah serta menang. Akan tetapi, tidak hanya arah burungnya jadi pemenang, ada arah lebih dibandingkan itu. “Targetnya tidak hanya utk menang, akan tetapi juga arena berkunjung. Maka itu, saya katakan selamat berlaga serta mari pererat berkunjung, ” ujar wali kota kala buka kontes burung puter, Sabtu (13/5/2017).

Wali kota harapkan kedepannya, burung sri gunting banyak peminat burung bukan hanya sekedar pelihara. Tetapi bisa juga mengembangbiakkan melalui langkah yg benar. Dia mencontohkan di berapa negara di luar negeri udah bisa mengembangbiakkan varietas burung dengan keilmuan. Maka itu, wali kota wanita pertama di Surabaya ini harapkan dinas tentang bersama-sama populasi, dapat bersinergi dengan perguruan tinggi utk mengembangbiakkan burung ini.

“Bisa kerja sama seperti perguruan tinggi utk membuahkan varietas yg baik maka lebih punyai potensi kedepannya. Kita jangan sampai alergi dengan science. Dengan diikuti pengetahuan, anak-anak muda dapat tertarik utk turut mengembangbiakkan burung ini, ” kata wali kota. Selesai buka acara, wali kota bersama-sama populasi maka menyaksikan burung-burung puter yg dapat berlaga. Akan tetapi, burung-burung itu nyata-nyatanya malu utk mengekspresikan suaranya. Sehabis berapa menit, wali kota selanjutnya menunjuk sangkar no 17 yg berani bersuara.

simak juga ; lovebird bteina

“Lha iki muni iki (nah yg ini burung nya bunyi), ” pungkasnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Pertanian Kota Surabaya, Justamadji mengemukakan, kontes nada burung puter Wali Kota Surabaya Cup ini di gelar utk turut meramaikan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-724. Kontes ini menjadi yg saat kali pertama di gelar. Akan tetapi, gairah banyak peminat burung puter utk terlibat di acara ini, nyata-nyatanya menakjubkan tinggi.

“Pesertanya ada dari Jakarta, Yogyakarta, kota-kota di Jawa Tengah serta Jawa Timur, ” kata Joestamadji di sela pembukaan Kontes Nada Alam Burung Puter Wali Kota Cup I Surabaya 2017 itu. Sejauh ini, sambung Justamadji, Dinas Ketahanan Pangan serta Pertanian udah membina kira-kira 30 populasi, baik populasi binatang atau tanaman.

Advertisements

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s